pengertian segmentasi
menurut saladin : segmen tasi pasar adalah proses pengelompokkan – pengelompokkan pasar ke dalam kelompok pembeli yang potensial dengan kebutuhan yang sama dan atau karakteristik yang di sukai serta memperlihatkan hubungan pembelian yang sama.
Sedangkan kotler : segmentasi pasar membagi sebuah pasar ke dalam kelompok – kelompok yang khas berdasarkan kebutuhan, karakteristik, atau perilaku yang mungkin memutuhkan produk atau bauran pemasaran yang terpisah
jadi dapat kita simpulkan bahwa segmentasiadalah pengelompokkan - pengelompokkan suatu produk menurut kehassannya atau karakteristiknya
Sedangkan kotler : segmentasi pasar membagi sebuah pasar ke dalam kelompok – kelompok yang khas berdasarkan kebutuhan, karakteristik, atau perilaku yang mungkin memutuhkan produk atau bauran pemasaran yang terpisah
jadi dapat kita simpulkan bahwa segmentasiadalah pengelompokkan - pengelompokkan suatu produk menurut kehassannya atau karakteristiknya
Comments
Post a Comment