How good my Interpersonal skill are ?

interpersonal skill adalah kemampuan seseorang untuk dapat berkomunikasi yang baik dengan orang lain, dari sini kita bisa menilai bahwa orang yang memiliki interpersonal skill yang baik adalah seorang yang manpu menahan ego, memiliki wawasan yang luas, sebagai pendengar yang baik, dan yang tidak kalah penting memiliki rasa empati. dari kesemua interpersonal skill ini belum sepenuhnya saya bisa aplikasikan di kehidupan sehari - hari, disamping kurang nya pengalaman berinteraksi dengan banyak orang membuat saya masih kurang untuk sebagai komunikator yang baik tetapi disamping itu saya adalah seorang pendengar yang baik karena menurut saya dengan mendengar anda akan mendapatkat informasi yang anda butuhkan, dilain itu ego merupakan salah satu kelemahan saya, karena hidup dilingkungan yang keras maka saya terbiasa mengutamakan keakuan atau ego walaupun tidak tersampaikan dengan baik tetapi unsur ego didiri saya masih sangat tinggi yang akan menyebabkan hilangnya ketenangan dalam diri, akan tetapi di samping banyaknya kekurangan ada satu interpersonal skill yang masih saya miliki yaitu kemampuan untuk mau belajar dan berusaha menjadi orang yang memiliki interpersonal skill yang baik.

aktivitas bersama group sering saya ikuti tetapi hanya sebatas ngumpul di sekitar kampus saja dikarenakan rumah saya yang lumayan jauh dari kampus beda dengan teman teman saya yang lain. jadi saya harus pandai pandai membagi waktu dalam beraktivitas bersama teman teman saya, apalagi semester ini banyak sekali tugas tugas yang menumpuk dan belum lagi ditambah dengan penulisan ilmiah yang hampir menyita waktu. terakhir kali saya beraktivitas dengan teman teman saya adalah waktu saat teman teman tingkat 1 mengajak main futsall setelah ujian, lalu saat liburan kemarin kami menyempatkan diri berlibur ke wahana wisata kolam renang di tanggerang dalam semester ini tidak banyak waktu untuk berkumpul bersama, akan tetapi kegiatan yang paling sering kami lakukan adalah bermain game online sehabis pulang kuliah.

kebaikan dan keburukan saya adalah sering membantu teman, keburukan saya sering menyepelekan masalah.

dalam memanagement waktu bisa dibilang saya sangat payah, karena hampir tiap yang saya lakukan semua spontan saat itu juga, ini dikarenakan apa yang saya lakukan sehari hari di rumah tak selalu tentu sesuai dengan apa yang saya jadwalkan, seperti transportasi yang saya naiki setiap hari untuk berangkat ke kampus, dalam jadwal tiap jam harusnya dia lewat tetapi kadang hampir sampai satu setengah atau dua jam barulah lewat itu membuat jadwal yang telah saya rencanakan berubah drastis. tetapi bila saya telah berjanji dengan seseorang pasti saya akan datang ontime

Comments

Popular posts from this blog

budaya dan sub budaya

Tugas Bahasa Inggris Bisnis 2 Part 4

geodemografi