membuat menu baru pada

Membuat menu baru pada blog sangatlah muda, suatu ketika teman saya bertanya bagai mana cara membuat menu baru pada blog, saya jadi teringat pada blog ini, saya telah membuat menu baru pada blog saya seperti gambar di samping ini karena itu kali ini saya akan membuat tutorial membuat menu baru pada blog. 

Caranya sangatlah mudah ini dia codenya

(div class="sidebar-items")(li id="tag_cloud-2" class="widget widget_tag_cloud")(center)(h2 class="widgettitle")Tulisan BI(/h2)(/center)(/li)

(li)(a style="font-size: 9.33333pt;" href="http://4key.blogspot.com/2009/11/membuat-link-berupa-gambar.html" class="tag-link-37" rel="tag" title="14 topics")(span style="color: rgb(153, 153, 153);")(span style="color:#660000;")membuat link berupa gambar(/span)(/span)(/a) (/li)(/div)(p)(span style="color: rgb(153, 153, 153);")(span style="color:#660000;")
(/span)(/span)(/p)

apaan nih hehehe emang gini nih codenya oke saya akan mencoba membahas dengan sepengetahuan saya.

pertama tama code

(div class="sidebar-items")(li id="tag_cloud-2" class="widget widget_tag_cloud")(center)(h2 class="widgettitle")Tulisan BI(/h2)(/center)(/li)

code ini digunakan untuk membuat judul menu kita disini tertulis "Tulisan BI" jadi judul menu ini Tulisan BI untuk mengatur besar kecilnya huruf kita tinggal menggantinya pada (h2) dan (/h2) semakin besar angkanya semakin kecil tulisannya, semakin kecil angkanya semakin besar tulisannya masih bingung ini saya beri contoh.


tulisan ini menggunakan h2 


tulisan ini menggunakan h3


tulisan ini menggunakan h4



seperti dapat anda lihat pada tulisan di atas semakin besar angkanya semakin kecil tulisannya
sedang kan code ini (li id="tag_cloud-2" class="widget widget_tag_cloud")(/li) hanya di gunakan untuk membuat bullet pada tulisan, (center)(/center) di gunakan agar tulisan judul atau menu tepat di tengah tengah.

oke code pertama telah selesai di bahas selanjutnya code ke dua

(li)(a style="font-size: 9.33333pt;" href="http://4key.blogspot.com/2009/11/membuat-link-berupa-gambar.html" class="tag-link-37" rel="tag" title="14 topics")(span style="color: rgb(153, 153, 153);")(span style="color:#660000;")membuat link berupa gambar(/span)(/span)(/a) (/li)(/div)(p)(span style="color: rgb(153, 153, 153);")(span style="color:#660000;")
(/span)(/span)(/p)

code ini untuk isi dari menunya, kita langsung membahas dari (a style = "font-size: 9.33333pt;" setau saya ini buat mengatur besar kecilnya huruf yang di inginkan, nah kalo yang ini  href="http://4key.blogspot.com/2009/11/membuat-link-berupa-gambar.html" url dari tulisan kita, misalnya mau membuat tulisan blog yang telah kita post ada di menu yang telah kita buat maka tinggal kita copy url dari tulisan kita dan pastekan di dalam " "(href=" ").(span )(span ) ini digunakan untuk warna dari tulisan kita, setelah itu kita masukkan judul tulisan kita di contoh ini judulnya " membuat link berupa gambar "sedangkan (/span)(/span)(/a) (/li)(/div)(p)(span style="color: rgb(153, 153, 153);")(span style="color:#660000;")
(/span)(/span)(/p)ini adalah penutup dari code yang biasa di gunakan pada code seperti code html ini


Catatan:
tanda buka kurung "( " dan tanda tutup kurung " )"pada tulisan di atas seharusnya menggunakan <>, agar dapat ditampilkan di tulisan ini makannya saya ubah menjadi ( )


maaf jika ada yang kurang jelas, namanya juga masih belajar tapi jika ada yang ingin di tanyakan akan saya jawab sesuai dengan kemampuan saya, karena itu itu saya akan terus belajar dan belajar. 

Comments

Popular posts from this blog

budaya dan sub budaya

Tugas Bahasa Inggris Bisnis 2 Part 4

geodemografi