Tanggapan Untuk Australia Sediakan Bantuan Rp3,8 Triliun Untuk Indonesia


Denpasar (ANTARA) - Pemerintah Australia akan menyediakan bantuan 458,7 juta dolar AS atau sekitar Rp3,8 triliun untuk pembangunan Indonesia selama dua belas bulan terhitung mulai Juli 2010.

Siaran pers Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia yang diterima ANTARA di Denpasar, Kamis menyebutkamn bahwa alokasi itu mencerminkan pentingnya Pemerintah Australia melihat hubungan kemitraan dengan Indonesia.

Duta Besar Australia untuk Indonesia Bill Farmer mengatakan bahwa Australia berkomitmen menjalin kerja sama dengan Indonesia untuk mengurangi kemiskinan dan mencapai kemakmuran, stabilitas dan perdamaian.

Australia akan memenuhi komitmennya untuk menyediakan bantuan hingga 2,5 miliar dolar AS kepada Indonesia selama lima tahun hingga Juni 2013.

respond

gak kebayang duit sebanyak itu di sediakan buat indonesia, pasalnya di negri ini masih banyak oknum oknum para pelaku korupsi bebas berkeliaran. andaikata duit ini dipinjamkan kita tidak tau bakal bagaimana nasibnya. mungkin akan terasa lebih aman jika orang dari australianya yang mengatur dan bekerja sama dengan pemerintah indonesia dalam menggunakan dana bamtuan tersebut. karena dilihat dari pemerintahan yang sering menghambur hamburkan uang untuk kepentingan yang gak urgent membuat negri ini mengeluarkan biaya besar hanya untuk kalangan tertentu tak usah lah saya sebutkan karena ini sudah menjadi rahasia publik. coba saya anda bayangkan dengan bangunan bangunan sd yang sudah ambruk, untuk menerima dana bantuan membangun saja memerlukan proses yang panjang dan rumit, padahal pemerintah mengatakan akan meningkatkan SDM indonesia tetapi bila hal ini teus berlanjut bukannya membangun SDM yang berkualitas tetapi membangun SDM yang kelebihan kapasitas yang artinya dalam satu sekolah bisa jadi menampung murid untuk dua sekolahan. semoga hal negatif yang saya pikirkan diatas tidak menjadi kenyataan dan saya harapkan dana bantuan ini benar benar di gunakan untuk membangun indonesia yang lebih baik dan maju dikarenakan sebentar lagi ada perdagangan bebas dimana akan pasar dunia akan siap bersaing di dalam negri kita ini jika ada perbaikan dari berbagai segi aspek dalam negri bukan tidak mungkin bahwa nantinya indonesia menjadi negara penghasil tenaga kasar di dalam negri sendiri.


Comments

Popular posts from this blog

budaya dan sub budaya

Tugas Bahasa Inggris Bisnis 2 Part 4

geodemografi